Menu (Klik Tanda Plus +)
|

Jambu Air Black Diamond

JAMBU AIR BLACK DIAMOND

Salah satu varietas jambu air yang dapat ditemui di pasar swalayan di Jepang dan Korea adalah varietas jambu air Black Diamond yang diimpor dari Taiwan.

Tampilan jambu Black Diamond sangat cantik, warna merah kehitaman dari buah ini seolah sudah menyiratkan manisnya rasa dibalik daging renyah “Java Apple” ini. Rasa buahnya memang manis dan berbiji kecil.

Seperti halnya kebanyakan jambu air, jambu air Black Diamond akan tumbuh optimal jika ditanam di daerah dengan curah hujan rendah/kering sekitar 500–3.000 mm/tahun dan musim kemarau lebih dari 4 bulan. Menanam jambu air di daerah kering akan menghasilkan buah yang besar dan renyah sepertihalnya jambu air Cincalo Gondrong yang ditanam di desa gondrong Tangerang, Jambu Kelampok Camplong dari Madura dan Jambu Bandar dari Kepulauan Bangka.

Jambu air Black Diamond menyukai tanah subur yang mengandung banyak bahan organik dengan keasaman tanah (pH) 5.5 – 7.5, kondisi ini dapat diperoleh dengan memberikan kompos atau pupuk kandang yang sudah matang pada saat penanaman dan pemupukan berikutnya disekitar perakaran tanaman.

 

Leave a Reply